Indosat Ooredoo Hutchison dan TikTok Indonesia Gelar Seminar “Go Live Like a Pro” di Universitas Riau

Ratusan mahasiswa Universitas Riau antusias mengikuti seminar “Go Live Like a Pro” kolaborasi IM3 dan TikTok Indonesia di Pekanbaru.
GIMIC.ID, PEKANBARU — Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, berkolaborasi dengan TikTok Indonesia menggelar Seminar Literasi Digital bertajuk “Go Live Like a Pro” di Universitas Riau (UNRI). Acara yang dihadiri lebih dari 700 mahasiswa ini bertujuan mengedukasi generasi muda tentang peluang di dunia digital serta membekali mereka dengan wawasan dan keterampilan untuk menjadi streamer, affiliator, maupun influencer profesional.
Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya Indosat dalam mendorong mahasiswa agar tidak hanya menjadi pengguna pasif, tetapi juga pelaku aktif dalam ekosistem digital yang terus berkembang. Melalui seminar ini, peserta diajak untuk memahami potensi besar dunia digital dalam membuka ruang berkarya, membangun personal branding, dan menciptakan sumber pendapatan baru.
Agus Sulistio, EVP – Head of Circle Sumatra Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Indosat dalam meningkatkan literasi digital masyarakat, khususnya di kalangan mahasiswa.
“Melalui seminar Go Live Like a Pro di Universitas Riau ini, Indosat berkomitmen untuk terus memberdayakan Indonesia melalui peningkatan literasi digital. Kolaborasi dengan TikTok menjadi langkah nyata kami dalam membantu generasi muda memanfaatkan teknologi secara positif dan produktif,” ujar Agus.
Indosat melihat potensi besar mahasiswa Indonesia dalam membentuk ekosistem digital yang inklusif dan inovatif. Dengan dukungan jaringan kuat dan teknologi Aivolusi5G, IM3 berupaya menciptakan lingkungan digital yang mendorong kreativitas, kolaborasi, dan kemandirian ekonomi.
Dalam kesempatan yang sama, TikTok Indonesia turut berbagi wawasan seputar fitur live streaming, strategi membangun personal branding, hingga tips menjadi kreator konten yang berdampak positif dan berkelanjutan.
Sugita Arum, Certified Trainer TikTok Indonesia, menegaskan pentingnya literasi digital bagi generasi muda.
“Kami percaya literasi digital adalah kunci untuk memberdayakan generasi muda di era digital. Melalui kolaborasi TikTok dan IM3 di seminar Go Live Like a Pro, kami ingin menginspirasi mahasiswa Universitas Riau untuk menggunakan teknologi sebagai sarana berkarya, bukan sekadar konsumsi,” jelas Sugita.
Para peserta juga mendapatkan pembekalan praktis mengenai strategi membangun personal branding, teknik live streaming profesional, serta etika menjadi affiliator dan influencer yang berintegritas.
Kegiatan ini disambut antusias oleh ratusan mahasiswa yang hadir. Salah satu peserta dari Universitas Riau mengungkapkan bahwa seminar ini memberikan wawasan baru dan inspiratif.
“Kegiatan ini seru dan bermanfaat karena membuka wawasan baru tentang dunia digital. Kami jadi lebih paham cara memanfaatkan AI dan teknologi secara bijak. Tentunya semua ini harus didukung dengan jaringan yang lancar — dan kami percaya pada IM3,” ujarnya.
Seminar Go Live Like a Pro merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Indosat Ooredoo Hutchison dalam memperkuat literasi digital di berbagai daerah di Indonesia. Melalui program edukatif seperti ini, Indosat berupaya menumbuhkan generasi muda yang kreatif, adaptif, dan produktif di era digital.
Dengan semangat Empowering Indonesia, Indosat terus menghadirkan inovasi dan kolaborasi yang memberi dampak positif bagi masyarakat, sejalan dengan visi perusahaan untuk mewujudkan dunia digital yang inklusif dan berkelanjutan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Gimic.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUj0IA0LKZLdsktWS3G. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.Gimic.id
(G-H2)
Komentar