PGN Gelar Sosialisasi Jargas dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Tambon Baroh, Aceh Utara

Tim PGN bersama masyarakat Desa Tambon Baroh, Dewantara, Aceh Utara, saat kegiatan sosialisasi dan edukasi safety jaringan gas, pemeriksaan kesehatan, serta pemberian makanan tambahan balita, Jumat (19/9/2025).

GIMIC.ID, ACEH UTARA – Setelah sehari sebelumnya menanam 400 bibit pohon cemara laut di Desa Bangka Jaya, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk kembali melanjutkan rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini, giliran Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, yang menjadi lokasi kegiatan berupa sosialisasi dan edukasi keselamatan jaringan gas (jargas), pemeriksaan kesehatan gratis, serta pemberian makanan tambahan bergizi untuk balita, Jumat (19/9/2025).

Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Dalam sesi sosialisasi, Assistant City Gas Customer Management & Technical Services (CMTS) PGN Area Medan, Arika Ulayya, menjelaskan pentingnya kewaspadaan dan tanggung jawab bersama antara PGN dan pelanggan dalam mengantisipasi potensi kebocoran pipa gas.

“Bila ibu dan bapak sudah memakai jargas PGN, lalu ada permasalahan terkait jaringan atau pipa gas, petugas kami siap melayani 24 jam. Ada perwakilan dan koordinator jargas di sini, jadi bisa langsung berkonsultasi jika ada kendala,” jelas Arika di hadapan masyarakat Desa Tambon Baroh.

Ia menambahkan, penggunaan jargas jauh lebih efisien dibandingkan tabung LPG karena menghemat waktu dan biaya.
“Kalau ada indikasi kebocoran, segera hubungi nomor petugas PGN. Kebocoran bisa dari pipa rumah maupun sambungan luar. Petugas kami siap memperbaiki, insya Allah dalam waktu satu jam bisa tertangani,” ujarnya.

Sementara itu, Geuchik Tambon Baroh, Saiful Izal, menegaskan bahwa suplai jargas sangat bermanfaat bagi warga, terlebih di tengah kondisi ekonomi saat ini.
“Suplai jaringan gas ini sangat membantu perekonomian masyarakat, karena lebih murah, praktis, dan aman,” kata Saiful.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada manajemen PGN Area Medan dan Regional Sumut & Aceh yang hadir langsung membawa program kepedulian masyarakat.
“Atas nama warga, kami berterima kasih atas kunjungan PGN dengan program penyuluhan, pemeriksaan kesehatan, dan pemberian makanan bergizi untuk balita. Kegiatan ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga kami,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, PGN berharap masyarakat semakin paham cara memanfaatkan jargas dengan aman, sekaligus mendapat manfaat tambahan dari layanan kesehatan dan gizi untuk meningkatkan kesejahteraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Gimic.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUj0IA0LKZLdsktWS3G. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.Gimic.id

(G-H2)

Komentar

Loading...