KAI Wisata Siagakan 32 Perjalanan Kereta Wisata untuk Layani Libur Nataru 2025/2026

“Petugas KAI Wisata mendampingi para penumpang saat proses boarding Kereta Wisata di stasiun, sebagai bagian dari kesiapan layanan menghadapi masa Angkutan Nataru 2025/2026.”

GIMIC.ID, JAKARTA — PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) memastikan kesiapan penuh dalam melayani masyarakat selama periode Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025/2026 yang berlangsung mulai 18 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026. Berbagai peningkatan layanan, ketersediaan armada, hingga kesiapsiagaan operasional disiapkan demi menghadirkan pengalaman perjalanan wisata berbasis kereta api yang aman, nyaman, dan berkelas.

Direktur Utama KAI Wisata, Hendy Helmy, menegaskan bahwa momentum libur akhir tahun merupakan waktu favorit masyarakat untuk bepergian bersama keluarga. Karena itu, KAI Wisata meningkatkan seluruh aspek pelayanan untuk memenuhi lonjakan kebutuhan perjalanan.

“KAI Wisata siap melayani pelanggan selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2025/2026 dengan peningkatan layanan, ketersediaan armada, serta kesiapan operasional di seluruh lini,” ujar Hendy.

Pada masa angkutan Nataru, KAI Wisata mengoperasikan 32 perjalanan Kereta Wisata Pola FIT yang terdiri dari tipe Priority, Imperial, dan Panoramic dengan kapasitas maksimal 1.152 penumpang per hari. Puncak lonjakan penumpang diprediksi terjadi pada 24 Desember 2025 dan 2 Januari 2026.

Adapun daftar layanan FIT tersebut mencakup:

Kereta Priority

Senja Utama YK, Fajar Utama YK, Taksaka Tambahan, Pandulang Priority, Parahyangan Priority, Manahan Priority, Sembrani Tambahan, Gajayana Tambahan, dan lainnya.

Kereta Imperial

KA Tambahan relasi Gambir–Yogyakarta dan Yogyakarta–Gambir.

Kereta Panoramic

Argo Wilis, Turangga, Pangandaran, serta total 12 perjalanan di berbagai relasi lainnya.

KAI Wisata menargetkan tingkat okupansi 60–100% selama masa layanan Nataru.

Selain perjalanan FIT, KAI Wisata juga telah mencatat 18 pemesanan perjalanan charter hingga awal Desember dan diprediksi terus bertambah menjelang periode liburan.

Jenis layanan charter meliputi:

  • Kereta Istimewa
  • Kereta Priority
  • Kereta Imperial
  • Kereta Panoramic
  • Kereta Tematik (Bali, Sumatera, Toraja)

Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan, sejumlah layanan terbaik KAI Wisata di stasiun tetap beroperasi penuh, seperti:

  • Luxury Lounge
  • Shower & Locker
  • Rail Transit Service
  • E-Porter

“Kami ingin memberikan pengalaman menyeluruh, bukan sekadar perjalanan,” tutup Hendy Helmy.

KAI Wisata berkomitmen menyambut masa liburan akhir tahun dengan pelayanan terbaik, peningkatan fasilitas, serta kesiapsiagaan penuh di berbagai titik operasional demi memastikan seluruh pelanggan dapat menikmati libur akhir tahun dengan aman, nyaman, dan menyenangkan.

breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Gimic.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUj0IA0LKZLdsktWS3G. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.Gimic.id

(G-H2)

Komentar

Loading...

Berita Hari Ini