PLN UID Sumut Apresiasi PT PAMIN di Hari Pelanggan Nasional 2025

Sinergi antara PLN dengan Pelanggan adalah wujud kepedulian PLN dalam upaya menghadirkan layanan terbaik.

GIMIC.ID, MEDAN – Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2025, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara memberikan apresiasi kepada pelanggan setia melalui kunjungan manajemen ke PT Pacific Medan Industri (PAMIN), salah satu pelanggan strategis PLN dengan daya tersambung 11 MVA.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh General Manager PLN UID Sumut, Ahmad Syauki, bersama jajaran manajemen. Kehadiran PLN disambut hangat oleh jajaran pimpinan PT PAMIN, antara lain Operasional Director Ali Saleh Sulaiman, Deputy General Manager Hassan, Plant Manager Dedy Syahputra, Maintenance Manager Bambang Julianto, serta tim Maintenance Superintendent Ahmad Yani, Hendra Tito Bintang, Priopurwanto, Deny Wahyudi, dan Yassen Khalid.

PT PAMIN sendiri merupakan perusahaan multinasional produsen minyak sawit terintegrasi yang berdiri sejak 2 Desember 1997 dan berlokasi di Medan. Dengan fasilitas manufaktur modern, perusahaan ini menghasilkan berbagai produk berbasis minyak sawit, seperti minyak goreng, shortening, margarin, ghee nabati, dan lemak spesial.

General Manager PLN UID Sumut, Ahmad Syauki, menegaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan bentuk nyata apresiasi PLN kepada pelanggan industri yang memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi daerah.

“Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum bagi PLN untuk semakin dekat dengan pelanggan. Kami berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan PT PAMIN kepada PLN selama ini. PLN berkomitmen memastikan pasokan listrik yang andal dan berkualitas, sekaligus menghadirkan solusi energi yang mendukung keberlanjutan bisnis pelanggan. Kami ingin tumbuh bersama pelanggan dengan semangat ‘Pelanggan Hebat, Energi Bersahabat’,” ujar Syauki.

Sementara itu, Operasional Director PT PAMIN, Ali Saleh Sulaiman, menyampaikan apresiasi atas pelayanan PLN.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan PLN UID Sumut. Semoga ke depan layanan kelistrikan akan terus semakin andal dan berkualitas, sehingga mendukung keberlangsungan produksi dan pengembangan usaha kami,” ungkapnya.

Selain memastikan keandalan pasokan listrik, PLN juga terus mendorong transformasi digital melalui layanan PLN Mobile serta menghadirkan opsi produk energi hijau seperti Renewable Energy Certificate (REC). Program ini sejalan dengan agenda transformasi PLN dalam mendukung transisi energi menuju target Net Zero Emissions (NZE) 2060.

Kunjungan ke PT PAMIN menjadi bagian dari rangkaian kegiatan PLN UID Sumut dalam menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional 2025. Secara nasional, PLN juga meluncurkan berbagai program apresiasi pelanggan, termasuk promo Kado Listrik Ceria (KALCER) berupa diskon 50 persen tambah daya bagi pelanggan rumah tangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Gimic.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUj0IA0LKZLdsktWS3G. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.Gimic.id

(G-H2)

Komentar

Loading...