PLN Bantu Evakuasi Korban Banjir Bekasi, Pastikan Kelistrikan Aman

Direktur Utama PLN Prasodjo membantu mengevakuasi seorang anak yang rumahnya terkena banjir di Perumahan Nasional 1 Kayuringin Jaya, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 4 Maret 2025. (Foto: Istimewa)
GIMIC.ID, JAKARTA - PT PLN (Persero) terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak banjir di berbagai wilayah di Tanah Air. Selain mengontrol keamanan jaringan kelistrikan, perusahaan listrik pelat merah ini juga turut mengevakuasi korban banjir di Perumahan Nasional 1 Kayuringin Jaya, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa, 4 Maret 2025.
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, komitmen perusahaan dalam membantu warga terdampak banjir dan memastikan keselamatan jaringan kelistrikan.
Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem, terutama dalam penggunaan peralatan listrik guna menghindari bahaya korsleting.
“Saat bencana banjir terjadi, kami siaga untuk membantu warga dan melakukan pengamanan jaringan kelistrikan untuk menjaga keselamatan warga. Kami juga bersinergi dengan pihak terkait untuk mengevakuasi dan menyalurkan bantuan kepada wilayah yang terdampak bencana,” ujar Darmawan.
Layanan PLN Siaga 24 Jam
Tidak hanya itu, Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto menambahkan bahwa pihaknya terus menyediakan layanan pengaduan terkait kelistrikan selama 24 jam melalui berbagai saluran, seperti aplikasi PLN Mobile, Contact Center PLN 123, atau kantor unit PLN terdekat.
“PLN selalu siaga menerima laporan gangguan kelistrikan kapan saja. Prioritas utama kami adalah keselamatan pelanggan,” jelas Adi.
Salah seorang korban banjir bernama Lita Nindiasari (40) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN yang telah mengevakuasi keluarganya.
“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak yang sudah membantu kami. Kondisinya di rumah tadi bersama keluarga yang di sana. Tadi juga dievakuasi menggunakan perahu bersama keluarga,” ujarnya.
Sementara itu, Sulistianindya (78) menjelaskan bahwa banjir kali ini termasuk yang terparah dalam beberapa tahun terakhir, dengan ketinggian air mencapai leher orang dewasa. Ia bersyukur atas langkah sigap PLN yang mengevakuasinya setelah terjebak di dalam rumah sejak pagi hari.
“Air mulai naik sejak pagi. Saya langsung dimasukkan ke dalam perahu, bahkan perahunya juga sampai masuk ke dalam rumah,” tuturnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Gimic.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUj0IA0LKZLdsktWS3G. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
(G-H2)
Komentar